Jakarta, ERANASIONAL.COM – Kevin Diks bek Copenhagen FC akan bergabung dengan timnas Indonesia dan bersiap menjalani proses naturalisasi. Kepastian Kevin Diks untuk bergabung dengan timnas Indonesia dikabarkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick mengunggah foto dirinya bersalaman dengan Diks. “Selamat bergabung di timnas Indonesia,” tulis Erick dalam unggahan di media sosial.

Kevin Diks lahir pada tanggal 6 Oktober 1996 di Apeldoorn, Belanda. Diks sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ibu bernama Natasja Diks Bakarbessy. Diks juga memiliki nama belakang Bakarbessy yang diketahui adalah marga dari Maluku.

Di usianya yang menginjak 28 tahun Kevin Diks sudah memiliki banyak pengalaman membela klub-klub Eropa mulai dari Vitesse, Feyenoord, Fiorentina, hingga Copenhagen.

Kehadiran Kevin Diks di kubu timnas Indonesia secara tidak langsung menambah value atau nilai pasar skuad Garuda.

Menurut catatan Transfermarkt, valuasi pasar Kevin Diks saat ini di angka Rp69,5 miliar. Ia berada di urutan kedua sebagai pemain timnas dengan nilai pasar tertinggi setelah Mees Hilgers yang mencapai Rp121 miliar.

Sebelum Kevin Diks bergabung, Indonesia sendiri saat ini masuk dalam 10 besar daftar negara Asia dengan market value tertinggi di angka Rp426,28 miliar.