Jakarta, ERANASIONAL.COM – Muncul desakan untuk memecat Roberto Mancini. Hal ini disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF)  usai timnas Arab Saudi secara mengejutkan ditahan imbang Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Desakan itu diungkap Nasser Al Huwaidi, yang merupakan mantan presiden klub Al Batin. Al Huwaidi mengatakan Mancini layak dipecat karena mencari pembelaan atas kegagalan mengalahkan Timnas Indonesia dengan menyalahkan klub-klub Arab Saudi.

“Mancini berbicara tentang kami, dia berbohong, dan ini adalah tipu daya orang-orang lemah, yang selalu mencoba membebaskan diri dan melemparkan tanggung jawab kepada orang lain.”

“Arab Saudi memiliki pemain-pemain yang memiliki keterampilan. Masalahnya terletak pada pelatih yang tidak sesuai dengan kemampuannya. Mengapa dia tidak dipecat? Mancini harus diganti untuk meningkatkan moral para pemain,” kata Al Huwaidi dikutip dari Kooora.

Publik Arab Saudi semula memprediksi tim kesayangannya akan menang mudah atas Timnas Indonesia yang memiliki ranking FIFA jauh di bawah The Green Falcons. Namun, Arab Saudi justru sempat tertinggal lebih dulu sebelum bermain imbang 1-1 melawan Indonesia.