Bandung, ERANASIONAL.COM – PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung di laga pembuka Piala Presiden 2024, Jumat 19 Juli 2024.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku, laga ini lebih menguntungkan Persib Bandung, karena mereka main di kandang dan disaksikan puluhan ribu pendukungnya.

“Pertandingan besok agak sulit bagi kita karena kita menghadapi tim juara musim lalu yang tidak banyak merombak skuadnya,”ujar Tavares di sesi konferensi pers, Kamis 18 Juli 2024.

Sementara PSM kata Tavares banyak berubah karena kehilangan beberapa pemain kunci musim lalu, apalagi baru beberapa hari menggelar latihan bersama setelah libur.

Di sisi lain Tavares mengapresiasi PSSI yang menyelenggarakan turnamen pra musim apalagi pertandingan Piala Presiden menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

“Ini akan membuat kualitas sepak bola Indonesia meningkat. Kita akan lebih percaya apapun itu keputusan wasit dalam pertandingan karena sudah pakai VAR,”ucap Tavares.

Tavares mengaku akan menurunkan semua pemain, termasuk pemain asing.

Tavares ingin melihat performa pemain yang baru direkrut apalagi beberapa pemain asing baru pertama kali main di Indonesia.

“Saya akan memainkan pemain baru besok, kalau kita bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya hampir setiap musim kami kehilangan pemain. Dan kini kami membangun tim dari awal lagi,”ucap Tavares.

Senada dengan Tavares, Akbar Tanjung juga mengaku pertandingan melawan Persib adalah pertandingan yang sulit bagi PSM.

“Kita akan berusaha dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan beson, namun itu tidak mudah karena bermain di kandang Persib yang disaksikan ribuan suporternya,”jelas Akbar Tanjung. []