Bandung, ERANASIONAL.COM – Partai seru akan tersaji di laga pembuka Piala Presiden 2024.

Dimana juara Liga 1 musim 2022/2023 PSM Makassar akan menantang juara Liga 1 Musim 2023/2024 Persib Bandung.

Walau hanya turnamen pra musim, tapi ekspektasi agar tim bisa meraih hasil terbaik dalam ajang ini begitu besar.

Kapten Persib Bandung, Marc Klok memahami bahwa ada harapan agar Persib bisa keluar sebagai juara di turnamen ini.

Namun menurut pemain naturalisasi itu, arti dari Piala Presiden yang harus dipahami adalah ini adalah laga yang dimainkan untuk mempersiapkan diri jelang Liga 1 2024/2025 dan AFC Champions League 2 2024/2025.

“Pertandingan pertama musim ini, yang pertama, ini baru pramusim dan saya tahu di Indonesia semua orang langsung mau menang. Target pasti Persib juara lagi di Piala Presiden tapi kita harus realistis,” ucap Klok di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis, 18 Juli 2024.

Menurut Klok yang terpenting adalah mempersiapkan diri terutama dalam membangun fondasi fisik.

Karena saat ini para pemain masih dalam program membentuk level kebugaran di masa pramusim usai libur hampir satu bulan penuh.

Apalagi beberapa pemain datang terlambat mengikuti sesi latihan bersama.

“Kita baru latihan 1-2 Minggu dan saya juga. Seperti coach bilang, ini kesempatan untuk ambil game fitness dan juga jangan sampai ada cedera supaya bisa bermain lagi untuk pertandingan yang berikutnya,” jelas Klok.

“Kita harus ambil kebugaran dalam bertanding lagi usai liburan. Tapi kita juga pasti mau menang. Tapi seperti saya bilang, Piala Presiden adalah pertandingan untuk pramusim, target kita nanti di liga dan ACL,” jelas Klok.

Untuk matchday pertama Piala Presiden grup A, Klok antusias karena akan menghadapi PSM yang merupakan mantan timnya.

Dia menyebut Juku Eja adalah klub yang spesial karena menjadi tim pertama yang dibela di Indonesia pada 2017 lalu.

“PSM selalu menjadi tim yang susah untuk dilawan, tapi juga selalu merasa spesial karena petualangan saya dimulai dari sana. Tapi satu vibes yang bagus, saya selalu cetak gol lawan Makassar. Semoga besok lagi. Tapi pasti rasa sangat baik karena saya mempunyai memori sangat baik di sana,” tukasnya. []