Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tidak pernah menyangka akan menjuarai turnamen bulu tangkis All England. Jojo, panggilannya, merebut gelar juara All England 2024 setelah di final mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Pada pertandingan final All England 2024 yang digelar di Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024), Jonatan Christie menang dalam dua gim langsung 21-15 , 21-14.

“Puji Tuhan, sangat bersyukur atas yang Tuhan berikan terutama di minggu ini. Tidak pernah menyangka untuk bisa jadi juara di All England. Ini juga gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat berharga,” katanya.

Lebih berharga lagi, ujar Jonatan Christie, dia dan Anthony Ginting ke final All England tepat setelah 30 tahun.

“Tunggal putra akhirnya bisa mengulang sejarah 30 tahun lalu. Tidak mudah untuk diraih, bertahun-tahun latihan keras, setiap turnamen gagal, kami pulang lalu latihan lagi, gagal lagi lalu latihan lebih keras lagi. Selalu seperti itu sampai akhirnya Tuhan kasih buahnya hari ini,” kata pemain asal Jakarta ini.

Menurutnya, setelah memastikan all Indonesian finals, dia sudah makin enjoy karena siapa pun yang juara, yang penting Indonesia. “Dari membuat sejarah saja, saya sudah sangat senang,” katanya.

“Sesudah ini, pasti banyak yang akan menggantungkan ekspektasi yang lebih, tetapi saya hanya bisa melakukan yang terbaik dari yang bisa saya lakukan,” tambah Jonatan.