Jakarta, ERANASIONAL.COM – Setelah dipecat dari pelatih klub sepak bola Championship, Birmingham City, Wayne Rooney beralih menjadi atlet tinju.

Awal Januari 2024, eks bintang Manchester United (MU) itu dipecat dari posisinya sebagai manajer kub Birmingham City. Di klub tersebut dia hanya bertahan kurang dari tiga bulan.

Wajar saja Rooney dipecat, karena di bawah asuhannya, Birmingham City selalu kalah dalam 15 pertandingan, dan hanya dua kali meraih kemenangan.

Ini merupakan pemecatan ketiga yang harus diterima Rooney sejak menekuni profesi pelatih speak bola.

Dilansir The Mirror, Wazza dikabarkan sedang melakukan pembicaraan untuk tampil di acara Misfits Boxing, sebuah pertandingan tinju yang diinisiasi oleh YouTuber ternama KSI dan dipromotori oleh Mams Taylot.

Misfits Boxing bukan sebagai ajang tinju profesional karena tidak mengikuti aturan Badan Tinju Inggris. Acara ini beberapa kali diikuti oleh selebgram hingga influencer, termasuk YouTuber Logan Paul.

Katanya, Rooney mempertimbangkan dengan serius tawaran tampil di Misfits Boxing sambil menunggu datangnya tawaran untuk Kembali melatih klub speak bola.

Meski dikenal sebagai pesepakbola, Rooney adalah penggemar berat olahraga tinju. Bahkan, dia pernah tercatat menjadi anggota sebuah klub tinju pada masa kecilnya di Liverpool.