Eranasional.com – Eks pemain Inter Milan, Raja Nainggolan mengungkapkan alasan dirinyavmenerima pinangan Bhayangkara FC untuk bermain selama setengah musim di Liga 1 musim 2023/2024.

Bhayangkara FC memanfaatkan momentum bursa transfer tengah musim Liga 1 dengan merekrut pemain kelas dunia, seperti Radja Nainggolan.

Sebagai informasi, di masa keemasannya, Raja pernah memperkuat klub-klub elit Liga Italia yaitu Cagliari, AS Roma dan Inter Milan.

Inter Milan adalah klub di mana Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) Erick Thohir pernah memiliki saham di klub tersebut.

Pemain timnas Belgia berdarah Batak ini menerima pinangan FC bhayangkara usai menjadi brand ambassador Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang digelar di Indonesia beberapa waktu lalu.

Raja menyatakan dirinya sangat senang dapat merumput di negara leluhurnya.

“Saya senang bisa berada di Indonesia. Saya yakin dan percaya proyek ini, semoga bisa memberikan yang terbaik di sini. Ayo sama-sama berusaha agar tim ini tetap bertahan di Liga 1,” ucap Radja Nainggolan.

Saat sesi perkenalan dengan media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin, 4 Desember 2023 malam, Radja Nainggolan membeberkan alasan gabung Bhayangkara FC.

“Alasan saya datang ke sini, karena ingin mencoba hal baru, termasuk di Indonesia,” kata pemain berusia 35 tahun ini.

Mengenai posisi Bhayangkara FC yang saat ini terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Radja tidak mempersoalkan itu.

“Di klasemen tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Itu jadi motivasi besar bagi saya,” ujarnya. (*)