JAKARTA, Eranasional.com – Ketua KPK Firli Bahuri kalah dari mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurrahman dalam turnamen badminton KSAD Cup 2023.

Di laga yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2023), Firli Bahuri berpasangan dengan atlet bulu tangkis senior Marleve Mario Mainaky. Sedangkan Dudung berpasangan dengan mantan pemain Thomas Cup dan Piala Sudirman Alvent Yulianto Chandra.

Pada set pertama, Dudung-Alvent menang dengan skor 21-17. Di set kedua, giliran Firli-Marleve yang unggul dengan skor 21-14. Di set penentuan, set ketiga, Dudung-Alvent kembali menang dengan skor 21-16.

Sepanjang pertandingan, baik Firli-Marleve maupun Dudung-Alvent saling serang. Namun, beberapa kali Firli melakukan kesalahan.

Di set pertama misalnya, servis perdana dari Dudung gagal dikembalikan Firli dengan sempurna. Shuttlecock tersangkut pada jaring net. Meski demikian, Firli beberapa kali juga berhasil melakukan smash keras ke pihak lawan, dan berhasil menambah skor.

Sekadar informasi, turnames badminton KSAD Cup 2023 diikuti sejumlah pejabat di lingkungan TNI, Polri, hingga kementerian.

Tampak hadir di lokasi Panglima TNI Yudo Margono, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Di turnamen ini Menteri Bahlil bertanding di nomor ganda melawan Pangdam VI Mulawarman. Dan, Panglima TNI Yudo Margono melawan Kodiklat TNI AD Letjen Arief Rahman. (*)