Jeka Saragih akan berhadapan petarung asal India, Anshul Jubli, pada finalRoad to UFC. Laga Jeka vs Jubli akan dihelat pada kartu awal UFC Vegas 68
Jeka Saragih

JAKARTA, Eranasional.com – Jeka Saragih pria kelahiran 3 Juli 1995 merupakan seorang atlet seni bela diri campuran Indonesia. Jeka bertanding untuk One Pride MMA dan sedang menuju final Road To Ultimate Fighting Championship (UFC) pada divisi kelas ringan dan menjadi orang pertama dari Indonesia yang berhasil lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Ki Won Bin di babak semifinal secara KO pada 23 Oktober 2022 lalu.

Melansir bolasport.com, perjuangan Jeka Saragih menembus UFC berlanjut setelah kompetisi MMA paling bergengsi ini merilis jadwal pertarungannya di final Road to UFC.

Jeka Saragih akan berhadapan petarung asal India, Anshul Jubli, pada finalRoad to UFC.

Laga Jeka vs Jubli akan dihelat pada kartu awal UFC Vegas 68 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (5/2/2023) siang WIB.

Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu akan berjuang mencetak sejarah dengan menjadi jagoan Indonesia pertama yang akan berlaga di UFC.

UFC sedang mencari prospek petarung MMA terbaik dari Benua Asia untuk bertanding di empat kelas yakni kelas terbang, kelas bantam, kelas bulu, dan kelas ringan.

Jeka Saragih sendiri akan memperjuangkan tempat di kelas ringan, divisi para bintang seperti Conor McGregor hingga Islam Makhachev.

Jeka bersaing bersama 31 atlet bela diri campuran lain untuk mendapatkan kontrak pertarungan pada kompetisi yang identik dengan arena berbentuk oktagon ini.

Jeka berhasil menunjukkan sinarnya karena selalu menang melalui KO.

Pada babak pertama Road to UFC yang diadakan di sela-sela UFC 275 di Singapura pada Juni silam, Jeka membuat lawannya Pawan Maan terlelap dengan pukulan memutar. **