Eranasional.com – Situasi geopolitik kekinian tak mampu pengaruhi performa Chelsea di Liga Inggris. Hal ini terbukti dengan torehan gemilang pemain The Blues yang berhasil membungkam Turf Moor, kandang Burnley.

Chelsea meraih hasil positif usai kalahkan Burnley 4-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022, pada Sabtu (5/3) malam WIB.

Anak asuh Thomas Tuchel awalnya bermain kurang dominan di laga tersebut. Sebaliknya tim tuan rumah beberapa kali menekan pertahanan Chelsea. Namun demikian, tak ada gol diciptakan kedua kubu di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea mulai memanfaatkan situasi dengan terus menekan pertahanan Burnley. Kedudukan berubah usai Reece James membuka kran gol Chelsea di laga ini.

Reece menetak golnya pada menit ke-47 dari sudut sempit. Chelsea memimpin 0-1.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-53, tim kembali melebarkan jarak lewat gol Kai Havertz. Pria Jerman ith memasukkan bola lewat sundulan, memanfaatkan umpan terukur Christian Pulisic dari sisi kanan. Skor 0-2 Chelsea mulai menjauh.

Havertz kembali mencetak gol pada menit ke-55, usai meneruskan umpan James. Skor 3-0 untuk keunggulan Lez Blues.

Anak asuh Tuchel ini terus mencoba melakukan serangan di laga ini. Mereka berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0.

Kali ini, Pulisic kini ikutan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Memanfaatkan buruknya kontrol James Tarkowski, dan pemain Amerika Serikat itu suskes meneruskan bola di depan gawang Burnley hingga berbuah gol.

Gol terakhir dari Pulisic membuat Chelsea mengendurkan serangan, dan mengganti beberapa pemain bintangnya.

Tak ada peluang berarti tercipta dari kedua tim di sisa menit babak kedua. Hingga laga bubar, kedudukan 0-4 untuk kemenangan The Blues tetap tak berubah.

Burnley 0-4 Chelsea

Pekan ke-28, Liga Inggris, Minggu (6/3) dini hari WIB

Stadion: Turf Moor

Gol: Reece James (47′), Kai Havertz (53′) (55′), Pulisic (69′)

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Pope, Taylor, Tarkowski, Collins, Robert, McNeill, Brownhill, Westwood, Lennon, Weghorst, Rodriguez

Chelsea (3-4-2-1): Mendy, Ruediger, Silva, Chalobah, Niguez, Jorginho, Kante, James, Pulisic, Mount, Havertz