Eranasional.com – Marc Marquez memang hanya mampu finis di peringkat kedua pada Free Practice (FP) 2 MotoGP Qatar 2022. Meski demikian, pembalap andalan Repsol Honda itu puas dengan performanya.

Dalam Latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Jumat (4/3) malam WIB, Rins berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 53,432 detik. Rins berhasil memperbaiki catatan waktu Latihan bebas di hari pertama.

Meski telah berjuang ekstra keras, tapi Marquez harus puas finis di posisi kedua. Pembalap andalan Repsol Honda itu tertinggal 0,035 detik dari Rins. Meski demikian, Marquez mengaku sangat puas.

“Secara keseluruhan saya pikir kami berada di posisi yang lebih baik daripada yang kami harapkan dan saya pikir target yang baik untuk kami besok adalah mengincar dua barisan terdepan,” kata Marquez di situs resmi Repsol Honda.

“Kami masih perlu memahami bagaimana sedikit meningkatkan ritme kami untuk menutup celah ke puncak. Saya merasa seperti saya mengendarai cukup ‘bersih’, saya masih bekerja untuk memahami bagian depan motor baru sehingga pengendaraan saya belum terlihat seperti ‘gaya Marquez’ tetapi waktu putaran akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, posisi ketiga berhasil di tempati oleh pebalap Suzuki, Joan Mir.  Disusul pembalap Pramac Racing, Jorge Martin dan juga Franco Morbidelli. Bagaimana dengan sang juara bertahan? Fabio Quartararo harus puas finis di peringkat kedelapan.

Seperti FP1, FP3 hari Sabtu (5/3) nanti akan berlangsung dalam kondisi siang hari (waktu setempat) yang lebih panas dan lebih lambat, yang berarti sepuluh besar FP2 bisa saja mengamankan tempat mereka dalam perebutan pole position hari ini.