Eranasional.com – Lionel Messi tiba di Bandara Le Bourget, Paris, Prancis, Selasa, 10 Agustus 2021. Ia datang untuk merampungkan kepindahan ke klub Paris Saint-Germain (PSG).

Messi berangkat dengan seluruh keluarganya, istri dan tiga anaknya. Mereka bertolak setelah kesepakatan dengan PSG tercapai, Selasa siang.

Saat tiba di Bandara, ia sudah dinantikan banyak suporter di luar bandara. Banyak dari mereka sudah berkali-kali datang sejak tiga hari lalu, begitu kabar soal rencana bergabung dengan PSG muncul.

Seperti dilaporkan Reuters, Messi saat itu mengenakan kaus bertuliskan “Ini Paris”. Ia melambai kepada ratusan penggemar yang mengantre di luar terminal. Senyum cerah menghiasi wajahnya.

Suporter menyambutnya dengan antusias dan terdengar mengumandangkan namanya.

PSG fans give Leo Messi a warm welcome at Le Bourget airport as La Pulga touches down in Paris to complete his historic move to the Parisian club. pic.twitter.com/BcUHsiXg2o

— Wirjil (@Wirjil) August 10, 2021

“Ini akan menjadi gila. Bagaimanapun, yang datang adalah seorang legenda,” kata Florent Chauveau, penggemar PSG yang telah bolak-balik ke bandara setiap hari sejak Ahad lalu demi menantikan Messi, seperti dikutip Reuters.

Roman muka pemain Argentina saat menyapa suporter kontras dengan dua hari lalu, saat menangis di hadapan wartawan saat mengucapkan perpisahan dengan Barcelona. Ia harus mengakhiri kariernya selama 21 tahun di klub La Liga itu karena Barca kesulitan memenuhi gajinya tanpa melanggar aturan salary cap.

Reuters dan Marca melaporkan bahwa Messi dan PSG sudah mencapai kesepakatan soal kontrak. Pemain 34 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan PSG dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Di PSG, Lionel Messi akan amunisi tambahan buat lini depan yang sudah diisi dua pemain hebat, Neymar dan Kylian Mbappe. Sebelum La Pulga, tim Liga Prancis itu juga sudah mendatangkan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Perkembangan Lionel Messi Gabung PSG Hari Ini